Ekstra Pedas di Mie Goreng Mampus


Ini mungkun makanan yang paling cocok bagi penggemar makanan serba pedas. ataupun ingin lebih dari sekedar pedas yang bisa membuat anda berkeringat. Jika Anda termasuk seperti ini, Anda wajib merasakan sensasi Mie Goreng “Mampus” yang ditawarkan Outlet Indomie Yati Pati di Jl Agus Salim.
"Baru beberapa bulan ini kami membuka dan kami sangat kaget dengan antusias dari pengnjung yang rata-rata dari kalangan remaja," ucap Yati, pemilik Outlet.
Ia menjelaskan, tercetusnya mie goreng mampus ini dari kegemarannya yang suka makanan serba pedas. Sehingga ada ide untuk membuat olahan makanan yang sederhana dari mie namun menggunakan cabai yang tidak biasa.
"Saya dan suami gemar makanan pedas. Makanya ada ide buat mie goreng mampus," katanya.
Dalam sehari, Yati bisa menghabiskan 7 kilogram cabai. Meskipun harga cabai melambung tinggi, tidak memberikan pengaruh bagi Yati.
"Ini merupakan ciri khas kami makanan serba pedas. Untuk satu porsi terkadang memakai 30-40 biji tergantung level kepedasanya," tuturnya.
Untuk mie goreng mampus ini memiliki level tersendiri. Sesuai kemampuan pengunjung seperti level pertama yang biasa saja, level kedua standar mampus dan paling tertinggi level hot master mampus.
"Saat ini level hanya ada tiga, namun ada saja pengunjung menanyakan ada level 4 atau tidak? Karena orang Samarinda, rata-rata suka makanan yang pedas," urainya.
Satu porsi Mie Goreng Mampus dibandrol Rp9 ribu untuk level pertama. Sedangkan level kedua dan ketiga diharga Rp10 ribu. Tapi untuk level ini pengunjung juga akan mendapatkan coklat untuk mengatasi rasa pedas.
"Dalam penyajian tak hanya telur. Namun ada juga coklat untuk menetralisir rasa pedas dan pengunjung bisa meminta secara gratis bila coklatnya kurang," jelasnya. (rm-2)




Baca juga artikel terkait di bawah ini...